Selasa, 02 September 2014

Facebook hapus fanspage Anonymous Filipina karena serang China

0 komentar

Facebook hapus fanspage Anonymous Filipina karena serang China


Di tahun 2013 lalu, Facebook pernah mengambil keputusan tegas dengan menutup fanspage hacker Indonesia yang bernama Indonesian Security Down Team yang menyerang sejumlah situs penting Australia.

Kali ini, Facebook kembali mengambil langkah serupa dengan menutup account Anonymous Filipina karena ada laporan bahwa kelompok peretas tersebut menyerang ratusan website China sebagai protes terkait persengketaan teritorial.

Sebelumnya, secara terang-terangan memang Anonymous Filipina menyatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan terhadap situs-situs China tersebut melalui postingan di account itu.

Dikutip dari Tech in Asia (23/05), berdasarkan laporan dan bukti tersebut, akhirnya Facebook dengan tegas menghapus account Anonymous Filipina karena dianggap melanggar kebijakan di situs besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Walaupun tanpa pemberitahuan dan mendapati account mereka telah ditutup, dengan cepat pihak peretas ini membuat account baru dan sampai saat ini sudah mendapatkan lebih dari 1000 like.

Leave a Reply